Tips Menghemat Kuota 100 MB Selama 1 Bulan

Ristizona.com - Bagi kita yang sehari-hari sudah bergelut di dunia internet, pasti akan serasa hampa apabila sehari kita terputus dengan internet. Ya, apalagi sekarang munculnya smartphone-smartphone baru dan penggunanya semakin banyak, hal ini menuntut mereka untuk tetap terhubung dengan internet untuk tetap bisa eksis di dunia maya. Layanan pesan berbasis SMS sudah jarang di gunakan karena sudah banyak aplikasi sosial media yang lebih mudah untuk menjalin hubungan atau berkomunikasi.

Aplikasi seperti facebook, Whatsapp, BBM dan Line kini tengah populer, dan banyak produsen-produesn operator kini saling bersaing untuk menyediakan layanan internet termurah dan terbaik. Namun dalam tarif paket internet kita akan di hadapkan pada kuota, dimana kita akan di berikan kuota berdasarkan paket yang akan kita pilih, semakin kecil kuota, harga yang di tawarkan juga semakin murah.

Kita tidak akan bisa terhubung lagi apabila kuota kita sudah melebihi batas penggunaaan, bisa pun mungkin koneksi kita akan melambat tidak seperti saat kuota kita masih penuh. Berikut akan kami berikan tips untuk menghemat kuota 100 Mb yang notabenenya paketan ini berharga murah dan yang paling sering di gunakan.

Langkah pertama, download dan install aplikasi yang bernama Opera Max.

hemat kuota Opera Max

kuota hemat opera max

Kemudian buka aplikasi Opera Max yang sudah di install, selanjutnya kita akan di hadapkan pada menu hemat kuota, berikutnya kita aktifkan dengan cara menekan tombol "CONNECT". kemudian Klik OK


opera max


Kuota kita sudah menjadi hemat dibandingkan sebelumnya

Kok Bisa? Berikut Cara Kerjanya,

Aplikasi Opera Max ini  merupakan aplikasi yang di kembangkan untuk memanager data dan juga VPN, tetapi tidak mengurangi kecepatan dari internet. Opera Max bekerja dengan cara menghentikan aplikasi atau progam yang berjalan di belakang layar yang diam-diam mengambil koneksi internet kita, sehingga kuota kita akan terkuras sedikit demi sedikit tanpa sepengetahuan kita.