Manfaat Buah Nanas - Kulit Wajah Cerah Bebas Jerawat dan Awet Muda

Ristizona.com - Buah yang satu ini selain rasanya enak, manis dan asam ternyata setelah di teliti mengonsumsi buah nanas bisa terbuti mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat dan tidah hanya itu, kandungan vitamin C nya yang tinggi mampu membuat tubuh kita awet muda.

Manfaat Buah Nanas

menurut para peneliti, Nanas juga menganding bromelain yang bisa membantu menyembuhkan peradangan dan pembengkan pada wajah. Berikut Tim Ristizona berikan kegunaan buah nanas untuk tubuh kita.


 Anti Penuaan

Kandungan tinggi vitamin C pada nanas membuat kulit kita untuk meregenerasi kulit-kulit yang sudah rusak dan tidak hanya itu, vitamin C juga bisa membantu kulit tampak cerah alami, menebalkan kulit dan membuat kulit kenyal. Konsumsi nanas juga bisa di barengi dengan perasan jeruk lemon agar dapat meningkatkan tingkat vitamin C pada ramuan herbal. Selain di minum, larutan herbal juga bisa di gunakan sebagai masker.

Cegah Jerawat

Untuk mengatasi jerawat, nanas di parut dan di gunakan sebagai masker, tunggu sampai kering, lalu bilas bersih dengan air hangat. Vitamin C pada nanas mengandung bromelain, alpha-hydroxy dan antioksidan sehingga selain bisa mengobati jerawat, nanas juga bisa mencegah jerawat datang kembali. Bromelain adalah enzim yang di percaya bisa membuat kulit lebih lembut, konon masyarakat Amerika Selatan sudah menggunakan nanas sebagai masker sejak ratusan tahun yang lalu.

Membasmi Komedo

Komedo memang sangat mengganggu penampilan kita, untuk itu konsumsi nanas bisa menghilangkan titik hitam pada kulit, jadi kita tidak perlu membeli alat-alat kosmetik yang kadang membuat kulit kita menjadi ketergantungan, yang artinya kulit anda akan tampak buruk jika tidak menggunakan kosmetik yang sudah anda gunakan sebelumnya.

Mencerahkan Kulit Kusam

Nanas mempunyai kadar vitamin C yang tinggi, sehingga mampu membuat kulit anda lebih bersinar dan cerah serta membuat kulit anda yang sebelumnya kusam menjadi lebih lembut dan tampak kenyal. Selain itu penggunaan nanas juga terbukti menghilangkan efek-efek buruk dari kosmetik pabrikan yang mengandung bahan kimia.

Membersihkan Kulit

Nanas yang di konsumsi dengan cara di jus sangat baik untuk kulit karena bisa membersihkan lapisan kulit yang sudah mati. kulit yang sudah mati memang bisa memblokir pori-pori, nanas juga bisa mengkondensasi minyak dan juga bisa membuat wajah anda jauh lebih segar dan tampak bersih.