Cara Menjadikan Baterai Andoid Kamu Kembali Baru

Ristizona.com - Baterai pada HP memang sangat berperan penting pada sebuah gadget, karena tanpa baterai semua gadget tidak akan bisa hidup. Kinerja baterai akan terus menurun seiring berjalannya waktu, dan akan semakin cepat rusak apabila kita sembarangan dalam cara mengcharge dan tanpa melakukan perawatan yang tepat pada baterai itu sendiri. Seiring banyaknya pengguna Android mendorong para developer aplikasi berlomba-lomba untuk menciptakan beberapa aplikasi yang bisa menambah atau mengembalikan kinerja baterai kembali seperti semula, salah satunya aplikasi yang akan kita gunakan ini, yaitu "Battery Calibration".

Memang untuk membuat baterai android menjadi baru, tidaklah mungkin, namun dengan cara ini data-data yang tersimpan dalam bentuk"batterystats.bin" ini akan bisa di hapus, dan akan menjadikan peforma baterai menjadi kembali seperti baru

android logo baterry

Namun sayangnya untuk menggunakan aplikasi ini, Android kita wajib di Root terlebih dahulu, namun jika Andoid kalian sudah di root, berikut kami berikan cara mudahnya untuk menggunakan aplikasi Battery Calibration ini.
  1. Pastikan kalian sudah mendownload dan menginstall Battery Calibration di Android kalian.
  2. Isi baterai android kalian sampai 100%
  3. Setelah terisi full 100%, jalnkan aplikasi Battery Calibration yang terletak di tengah, kemudian tunggu sampai keluar notifikasi calibration succeeded! kemudian klik OK!

Cara Menjadikan Baterai Andoid Kamu Kembali Baru

Setelah proses kalibrasi selesai, gunakan android kalian sampai dalam keadaan habis hingga mencapai 0%, kemudian charge kembali dalam keadaan mati sampai terisi penuh 100%. Apabila proses charging selesai dan mencapai 100%, nyalakan kembali android kalian, dan rasakan perbedaannya dari segi peforma dan daya tahan baterainya. Selamat Mencoba!!