5 Macam Bahan Herbal Untuk Meredakan Nyeri

Ristizona.com - 5 Macam Bahan Herbal, Mengkonsumsi obat-batan dalam jumlah yang banyak dan terlalu sering memang sangat buruk bagi kesehatan. Memang dewasa ini banyak produk-produk obat-obatan analgesik (pereda nyeri) yang di jual di pasaran seperti Paracetamol, Antalgin dan Asam Mefenamat. Perlu anda ketahui apabila kita terlalu banyak meminum obat-obatan pabrikan bisa berdampak buruk pada kesehatan hati dan ginjal kita. Berikut Tim Ristizona berikan beberapa bahan herbal yangs sering kita jumpai di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk meredakan nyeri dan sebagai pengganti obat-obatan pabrikan yang sering anda konsumsi.


Kami mengambil langsung dari blog Natural News, berikut bahan-bahan herbal alaminya yang bisa anda gunakan untuk meredakan rasa nyeri.

bahan herbal


Bawang Putih

Bawang putih memang dipercaya mengandung senyawa antibiotik yang sangat tinggi, memang rasa dan bau bawang putih sangat menyengat bahkan jika anda mengonsumsinya dalam keadaan mentah bisa menimbulkan efek terbakar di sekitar mulut. Bawang putih bisa di guankan untuk mengobati infeksi telinga dengan cara meneteskan minyak bawang putih.

Kunyit

Mempunyai warna khas yaitu kuning alami menjadikan kunyit sebagai bahan anti kanker dan terbukti bisa mengatasi berbagai nyeri kronis, peradangan, radang sendi, sakit gigi bahkan nyeri otot. Kunyit bisa di jadikan sebagai minuman untuk mengonsumsinya.

Garam

Garam memang terkenal sebagai bumbu dapur yang paling sering di gunakan, asal anda ketahui larutan garam terbukti bisa menyembuhkan dan meredakan rasa sakit pada cantangan, cantangan adalah suatu kondisi dimana kuku kita tumbuh kedalam. Caranya yaitu dengan cara merendam tangan atau kaki yang sedang cantengan kedalam larutan garam dan rendam selama 20 menit.

Jus Tomat

Tomat tidak hanya terkenal dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi, namun kandungan kaliumnya terbukti bisa menyembuhkan kaki yang sedang kram, sumber kalium lain bisa juga di dapat dari buah pisang.

Madu

Madu memang sudah dahulu di kenal sebagai bahan herbal alami untuk menyembuhkan berbagai macam gangguan penyakit. Namun untuk meredakan rasa nyeri, penggunaan madu bisa di peroleh dengan cara di minum atau di oleskan pada bagian yang nyeri atau sakit.