5 Ciri Ketagihan Smartphone atau HP

Ristizona.com - Bagi kita memang terasa hampa jika sehari kita tanpa ponsel, memang ponsel dewasa ini sudah mulai menjadi kebutuhan primer yang notabenenya sudah menjadi kebutuhan pokok. Keberadaan ponsel memang sangat penting karena selain sebagai sarana komunikasi ponsel juga bisa digunakan untuk berselancar internet, menonton video, musik dan bermain game. Saat ini ponsel memang menjadi partner setia dimana pun kita berada tidak hanya orang dewasa saja, saat ini ponsel juga merambah ke anak-anak yang sebenarnya masih terlalu dini untuk memegang ponsel. Ngomong-ngomong tanpa kita sadari kita menjadi ketergantungan pada ponsel, karena kita tidak bisa seharipun lepas dari ponsel. Berikut kami berikan 5 ciri ketergantungan pada ponsel yang wajib kita kitahui.

 Pergi Ke Kamar mandi membawa HP

hp di kamar mandi

Ntah ini sudah menjadi kebiasaan atau tergolong baru, banyak orang-orang yang membawa ponsel mereka kedalam kamar mandi, ntah itu untuk bermain game, menonton video maupun mendengar musk dan internet.

Berjalan sambil Chat

Berjalan sambil Chat

Ini yang paling berbahaya, tidak banyak orang-orang yang melaukan aktifitas ini sampai tertabrak, terjatuh maupun tersasar. Kita sering menjumpai aktifitas seperti ini saat kita pergi ke mall-mall atau pasar.

Bersama Teman Tapi Tidak Mengobrol

Bersama Teman Tapi Tidak Mengobrol

Aktifitas seperti ini banyak kita jumpai di pusat-pusat kota, banyak anak-anak muda berkumpul dengan teman-temannya namun yang kita lihat mereka hanya sibuk dengan smartphone mereka masing-masing.

 Suka Selfie dan Menfoto

 Suka Selfie dan Menfoto

Rata-rata setiap orang menghabiskan waktu berjam-jam untuk berselfie dan memfoto beberapa obyek yang menurut mereka bagus. Dan keberadaan jejaring sosial seperti Instagram, Path dan snapchat membuat beberapa orang semakin ketagihan untuk mendapatkan foto terbaik mereka.

 Bangun dan Sebelum Tidur Membuka HP

 Bangun dan Sebelum Tidur Membuka HP

Kebiasan ini memang selalu kita alami, bahkan menurut beberapa penelitian, anak muda jaman sekarang selalu mengecek hp mereka setelah bangun tidur selama 10 menit. Kebiasaan ini umumnya untuk mengecek beberapa sosial media mereka.