Cara mudah merawat rambut indah

Rambut merupakan bagian penting dari penampilan. Rambut indah dan terawat tentu akan menambah daya tarik seseorang. Sebenarnya untuk membuat dan menjaga rambut anda tetap indah tak memerlukan perawatan mahal. Ada beberapa tips yang mudah dilakukan. Berikut cara merawat rambut indah:


1. Lakukan pola hidup sehat dangan tidak merokok, rajin berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan bergizi, bervitamin A, C, E dan selenium. Juga melakukan refreshing dan relaksasi.

2. Usahakan tidur cukup. Bila tidur anda terganggu, dapat menyebabkan sirkulasi darah tidak lancar. Akibatnya, rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan menyebabkan rambut kusam.

3. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai. Hindari produk yang berbahan alkohol dalam konsentrasi tinggi. Saat menggunakan produk tersebut, jangan langsung dikenakan di kulit kepala karena menyebabkan pori-pori kepala tertutup dan dapat merusak kulit kepala yang selanjutnya merusak rambut.

4. Jika berenang olesi dengan air basa atau gunakan penutup rambut, agar rambut tidak terkontaminasi dengan bahan kimianya yang dapat merusak rambut anda.

5. Gunakan sisir dari bahan kayu, agar dapat mengurangi kerontokan rambut. Jaga juga kebersihan sisir rambut anda.

6. Pilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan berkualitas. Semoga bermanfaat.



Komentar