Cara Mengaktifkan Push-mail Pada Blackberry

Blackberry

Ristizona.com - Teknologi push-mail memang salah satu kelebihan blackberry yang sangat digemari para pengguna komunikasi email. Sebab email secara langsung didorong ke handleld penerima saat itu juga. Sehingga terasa seperti teknologi sms.

Untuk mengaktifkan fasilitas ini, perangkat blackberry anda harus sudah aktif layanan blacberry-nya. Setelah aktif layanan blackberry-nya, maka anda perlu melakukan setting agar ‘email account’ anda dapat menerima email yang terkirim secara langsung.

Masuk ke ‘email setting’ dimana anda harus memasukkan alamat email yang akan terhubung dengan teknologi push-mail tersebut. setelah memasukkan alamat email dan passwordnya, anda lakukan “send service book” hal ini untuk memastikan setting email acoount anda sudah di server RIM untuk digunakan sebagai alamat push-mail anda. Dan indikasi hal tersebut, setelah anda keluar dari email setting maka akan muncul folder khusus email account anda yang sudah disetting di halaman home screen.

Jadi kesimpulannya fasilitas push-mail sudah dapat aktif dengan melakukan pengaturan dalam email setting, dengan menambahkan email akun anda didalamnya. (surya)