Peluang bisnis susu kedelai untuk usaha rumahan

Jika sedang mencari usaha apa yang cocok untuk bisnis sampingan di rumah, maka susu kedelai bisa menjadi salah satu pilihan yang patut dilakoni.

Alasan mengapa susu kedelai bisa menjadi pilihan anda, karena disamping modal awal yang sedikit, sekarang banyak orang tua yang menginkan anaknya tumbuh sehat tetapi tidak mampu untuk membeli susu sapi buatan pabrik yang cukup mahal, sehingga susu kedelai bisa menjadi alternatif. Rasanya yang nikmat dan murah juga menjadi faktor susu kedelai banyak dicari.

Alat yang diperlukan untuk membuat susu kedelai.

Nah, Anda cukup mempunyai blender khusus mengolah sari kacang. Bentuknya terdiri dari 2 bagian yaitu pisau penghalus yang dilengkapi saring dan pemanas (heater). Blender ini mudah didapat di toko elektronik di kota Anda.

Bahan-bahan yang diperlukan membuat susu kedelai

untuk hasil 1,5 liter bahan yang dibutuhkan antara lain
- Biji kedelai 1 ons
- Air 1,5 liter
- Daun pandan 1 lembar
- Gula 1 ons
- Garam secukupnya

Cara membuat:
Rendam kedelai selama 6-10 jam terlebih dahulu sebelum diolah. Kurang atau lebih waktu perendaman akan berpengaruh terhadap sari kedelai, sehingga mengakibatkan rasa kurang sedap. Jika bisa kedelai yang digunakan sebaiknya menggunakan kedelai impor yang berkualitas baik.
Setelah diremdam, kedelai diblender bersama dengan air. Saat dihaluskan dapat ditambahkan daun pandan, setelah itu disaring menggunakan kain organdi untuk terhindar dari serat. Kalau diinginkan dapat menambah perasa sintesis (essence)

Jika sudah jadi maka tinggal dikemas dalam plastik atau botol. Anda bisa menjualnya di warung dan sekolah-sekolah, atau dirumah Anda sendiri.
Semoga sukses.

Komentar