Masker wajah dari bahan alamiah ramuan sendiri

Untuk tampil cantik, perlu dilakukan perawatan kulit, salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Berikut, beberapa resep masker wajah dari bahan-bahan alamiah yang mudah dibuat.


Kulit normal, kombinasi berminyak dan berjerawat
- Campurkan
1 butir putih telur dengan 1/2 cup havermut matang, 1 sendok teh minyak zaitun dan beberapa tetes air jeruk lemon. Aduk sampai halus. Oleskan ke wajah dan leher. Diamkan 15-30 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Air jeruk lemon membantu mengurangi blackhead, putih telur membuat kulit terasa kencang.

Kulit kering
- Campur 1 butir kuning telur, 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh minyak zaitun serta sedikit minyak vitamin E. Oleskan ke wajah dan leher. Diamkan 15-30 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Anda dapat menambahkan lebih banyak minyak zaitun jika kulit Anda terasa kering.

Kulit kering dengan flek
- Haluskan havermut kering dalam blender. Campur dengan madu dan yogurt polos untuk dijadikan pasta. Oleskan ke wajah dan leher. Diamkan 15-30 menit, lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Bisa juga ditambahkan sedikit garam dan minyak zaitun untuk membuat masker eksfoliasi atau scrub kulit. (aura)

Komentar