Beberapa Nama Lain Dari MSG

Ristizona.com - MSG sering juga di sebut Monosodium Glutamat atau Penyedap Rasa dan kebiasaan orang jawa menyebutnya dengan sebutan Micin. Bahan ini memang sulit kita hindari karena hampir beberapa produk olahan makanan baik yang berasal dari industri rumah tangga maupun pabrikan juga terkandung bahan makanan ini. MSG sendiri di gunakan untuk membuat citra rasa makanan jadi lebih nikmat dan lebih sedap namun penggunaan yang berlebihan dan di konsumsi setiap hari tidak di anjurkan karena bisa membahayakan kesehatan dan bisa membuat diri kta menjadi kekurangan beberapa vitamin dan mineral karena sifat MSG yang mengabsorp mikronutrien seperti vitamin C dan E, magnesium, krom, dan zinc.

Peneliti Spanyol juga mengungkapkan setelah mereka melakukan penelitian terhadap beberapa tikus yang di beri kandungan MSG berbeda, beberapa tikus yang di beri asupan MSG berlebih, nafsu makannya meningkat 40 % di bandingkan tikus yang tidak terlalu banyak di beri MSG. Namun perlu anda ketahui penggunaan MSG yang tidak lebih dari 6 mg perkilogram berat badan kita masih aman untuk di konsumsi, namun dewasa ini banyak produk-produk makanan yang tidak peduli dengan batas penggunaan MSG dan bahkan mereka menganti nama MSG dengan beberapa nama lain agar tidak terlalu di kenali kandungan MSG pada produk-produk makannya.

msg Beberapa Nama Lain Dari MSG


Berikut kami berikan nama-nama lain dari MSG yang biasanya tertera pada label produk-produk makanan yang beredar di pasaran.

- Autolyzed yeast
-  Autolyzed yeast
- Autolyzed yeast protein
- Calcium glutamate
- Carrageenan
- Glutamate
- Glutamic acid
- Hydrolyzed corn
- Kandungan yang tertulis hydrolyzed, fortifikasi protein, ultra-pasteurized, fermentasi, atau modifikasi enzim.
- Magnesium glutamate
- Monoammonium glutamate
- Monopotassium glutamate
- Perasa alami
- Pectin
- Sodium caseinate
- Soy isolate
- Soy sauce
- Textured protein
- Vegetable extract
- Yeast extract
- Yeast food