Cara Mudah Agar Buang Air Kecil Lancar

Ristizona.com - Tak sedikit orang seringkali mengalami gangguan dalam buang air kecil. Menahan buang air kecil ketika sedang sibuk dengan aktifitasnya menjadi penyebab utama buang air kecil menjadi tidak lancar.

Cara Mudah Agar Buang Air Kecil Lancar

Akibatnya bagi Anda yang sering menahan kencing akan terjadi gangguan pada kantong kemih. Tepatnya di bagian bawah perut terasa sakit dan nyeri yang mengakibatkan buang air kecil tidak lancar.

Berikut ini Cara Mudah Agar Buang Air Kecil Lancar, bagi Anda yang tengah mengalami kesulitan buang air kecil  :

1. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air
Mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air ternyata sangat baik untuk melancarkan buang air kecil. Buah-buahan yang banyak mengandung air antara lain buah semangka, melon, jambu air, nanas, dll.

2. Konsumsi Oatmeal
Oatmeal adalah merupakan oat groats yaitu oat meal corn meal dan pease meal yang dihaluskan. Manfaat oatmeal adalah mengikat kolestrol dan racun yang kemudian di keluarkan melalui urine. Sehingga dengan mengkonsumsi oatmeal akan memperlancar buang kecil.

3. Konsumsi juga Jamu Herbal
Jamu herbal terkesan sangat jadul dan tradisional. Tapi jangan salah dulu, banyak jamu herbal yang memang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. Salah satunya adalah jamu alang-alang, yang sangat bermanfaat untuk memperlancar buang air kecil.

4. Konsumsi Kafein
Jarang sekali orang mengetahui bahwasanya mengkonsumsi kafein yang dapat didapatkan dari cokelat dan kopi ternyata sangat baik untuk memperlancar buang air kecil. Kafein juga akan keluar bersama urine jadi tak usah khawatir jika Anda sesekali mengkonsimsi kafein untuk memperbaiki sirkulasi buang air kecil anda.

5. Perbanyaklah Minum Air Putih
Hal yang paling utama yang dapat Anda lakukan ketika bermasalah dengan buang air kecil adalah memperbanyak minum air putih. Dengan memperbanyak meminum air dapat memperlancar buang air kecil yang sebelumnya sempat terganggu.

Itulah Cara Mudah Agar Buang Air Kecil Lancar untuk Anda yang mengalami buang air kecil yang tidak lancar. Semoga bermnafaat !