Cara Aman Mengecilkan Perut Buncit

Ristizona.com - Perut yang tidak ideal seperti buncit seringkali menimbulkan masalah baik itu kesehatan maupun penampilan seseorang. Perut yang buncit identik dengan orang yang gendut dan besar, hal itu tidak sepenuhnya benar karena banyak pula orang yang memiliki badan yang kurus tetapi memiliki perut yang buncit.

Cara Aman Mengecilkan Perut Buncit


Mungkin anda akan bertanya-tanya lantas apa penyebab perut buncit ?? Perut buncit disebabkan oleh banyak faktor di antaranya adalah kurangnya olahraga, terlalu banyak ngemil makan yang mengandung lemak, kurangnya asupan makanan yang seimbang, da pola makan yang tidak teratur.

Mungkin dari anda yang memiliki perut yang buncit, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit anda. Nah berikut ini beberapa Cara Mengatasi Perut yang Buncit  :

Cara Mengecilkan Perut Buncit
1. Terapkan Pola Makan yang Teratur
Pola makan yang tidak teratur dapat mengakibatkan kondisi perut menjadi tidak stabil. dengan pola makan yang teratur dan mengandung gizi yang seimbang dapat mengatasi perut yang buncit

2. Hindari kebiasaan ngemil makanan ringan
Ngemil makanan ringan ternyata meruapakn faktor paling besar pengaruhnya terhadap perut buncit anda. Hindari ngemil makanan yang mengandung lemak tinggi. Kalau pun ingin ngemil sebaiknya usahakan ngemil buah-buahan yang segar.

3. Hindari Makanan Gorengan
Sebisa mungkin bagi anda yang memiliki masalah dengan perut buncit hidari makanan yang berbau gorengan, sebaiknya konsumsi makanan di rebus atau di kukus

4. Lakukan olahraga setiap hari minimal 30 menit
Olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Dengan berolaharaga minimal 30 menit akan membakar lemak yang ada pada tubuh kita. dengan begitu perut yang buncit dapat di atasi dengan melakukan olahraga. Olahraga yang baik untuk mengatasi perut buncit adalah berlari, sit-up dan push-up, berenang, dll.

5. Perbanyaklah minum air mineral
Air mineral sangat baik bagi tubuh selain itu pula dapat mengatasi perut yang buncit.