Cara Aman Menghilangkan Duri Ikan Menyangkut di Tenggorakan

Ristizona.com - Makanan berbahan dasar ikan memang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak negara ini yang wilayah lautnya lebih luas bisa memberikan ikan yang melimpah. Mengkonsumsi ikan memang sangat lah bagus. Tapi pernahakah anda ketika memakan ikan, duri ikan yang anda makan menyangkut di tenggorokan ?

Kejadian duri ikan yang menyangkut di tenggorakan memang bukan hal yang baru, sering sekali seseorang ketika mengkonsumsi ikan tidak berhati-hati sehingga duri ikannya menyangkut di tenggorakan.

Namun anda jangan langsung panik akibat duri ikan yang menyangkut membuat tenggorokan terasa nyeri atau sakit. Berikut ini Cara Aman Mengatasi Duri Ikan Menyangkut di Tenggorakan :
  1. Gumpalkan nasi yang ukurannya bisa langsung di telan kemudian perbanyaklah minum air putih. Hal ini bertujuan agar duri yang menyangkut di tenggorokan ikut tertelan bersamaan dengan nasi.
  2. Coba tariklah salah satu atau kedua daun telinga anda sambil menelan makanan atau minuman untuk membantunya lepas dari tancapannya di tenggorokan kita. Hal ini tergolong cukup efektif meskipun sedikit aneh.
  3. Gunakan air hangat dan garam yang telah diaduk agar tercampur, kemudian gunakanlah campuran air hangat dan garam untuk berkumur sambil agak menelan di pangkal tenggorokan. Dengan cara ini banyak yang berhasil  untuk duri akan terlepas dari tenggorokan.
Itulah beberapa tips yang aman untuk mengatasi duri ikan  yang menyangkut di tenggorokan. Jika dengan cara tersebut masih belum berhasil, kami rekomendasikan untuk anda berkunjung ke dokter pribadi anda.