Film The Raid 2 Berandal Dilarang Tayang di Malaysia

Ristizona.com - Layaknya film action luar negeri yang sangat banyak diminati banyak orang di seluruh dunia, film indonesia pun juga tak mau ketinggalan. Film The Raid merupakan salah satu film action tanah air yang layak untuk di konsumsi oleh masyarakat dunia. Bahkan sequel film ini The Raid 2 - Berandal merupakan salah satu film yang akan tayang di eropa dan amerika serikat.

Film The Raid 2 Berandal Dilarang Tayang di Malaysia

Pada hari perilisan pertama, film The Raid 2 - Berandal mendapatkan banyak pujian dari para penonton bahkan Amerika Serikat memberikan apresiasi yang tinggi untuk film ini. Namun, negara tetangga Malaysia kabarnya mencekal atau melarang ditayangkannya film yang diperani oleh Iko Uwais ini.

Pencekalan yang dilakukan oleh pihak Malaysia membuat para penonton di negeri jiran yang telah lama menunggu-nunggu sequel dari The Raid Redemption menjadi sangat kecewa.

Film The Raid 2 Berandal Cover
Begitu pula dengan Sutradara The Raid 2 yaitu Gareth Evans yang sangat menyayangkan pencekalan filmnya di malayasia padahal tidak ada unsur SARA ataupun lainnnya yang dapat menyinggung orang lain. Padahal film pertama The Raid Redemption diperbolehkan tayang di negeri jiran itu.

Alasan pencekalan Film The Raid 2 Berandal hingga saat ini belum diketahui. Belum ada penjelasan resmi dari pihak Malaysia mengenai alasan pencekalan film action khas Indonesia ini.

Film The Raid - Berandal dijadwalkan akan segera di putar di Inggris dan Kanada pada 11 April. Sebelumnya perilisan perdana dilakukan di Indonesia dan Amerika Serikat.