Kata-Kata Bijak Dalam Anime Gintama Part 1

Anime Gintama Gintoki

Ristizona.com - Salah satu anime yang saya suka adalah Gintama, anime ini bercerita mengenai kelompok Yorozuya yang dipimpin oleh gintoki. bersama dengan 2 temannya, gin bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidupnya yang serba kekurangan. 

Mungkin ini bukan tontonan untuk anak kecil karena leluconnya susah untuk dimengerti dan banyak adegan yang kurang baik di anime ini, tapi dibalik kekonyolan yang dilakukan kelompok yorozuya tersebut sebenarnya terselip beberapa kalimat bijak yang mungkin si pembuat manga/anime ini berpikir jika seburuk-buruknya tokoh pasti ada hal baik di dalamnya. hahaa.

Seperti kata orang bijak "ambil baiknya buang buruknya" jadi saya rangkum beberapa kalimat yang menurutku sangat bagus di anime ini saat menontonnya. berikut beberapa kalimat yang diucapkan oleh tokoh-tokoh yang ada di anime Gintama:

Saat gintoki dan katsura dikepung musuh, katsura berkata "Daripada ditangkap oleh musuh, lebih baik kita mati sebagai ksatria dengan harakiri". Gintoki kemudian menyahutinya "Bodoh, berdiri. Jika kau punya waktu untuk menghayalkan kematian indahmu, kenapa kau tidak mau menjalani hidupmu dengan indah hingga akhir?" - Gintama episode 5

Lupakan orang yang meninggalkanmu, dan persiapkan untuk cinta yang baru. itulah yang harus dilakukan dalam menjalani cinta. - Kagura (Gintama episode 7)

Setua apapun kita, kita masih dalam proses mencari tempat sejati dalam hidup ini - gintoki (gintama episode 11)

Ketika anak muda lupa untuk berbuat baik, maka hancurlah dia. - Kagura (Gintama episode 11)

Cahaya dan sentuhan kasih sayang, ketika kau menyentuhnya kau akan merasa hangat. merasuk ke dalam dadamu.. kehangatan yang dapat melelehkan hati yang beku. - Gintama episode 12

Orang akan sadar akan kemampuannya ketika dia mengejar mimpinya ketimbang pasrah pada kenyataan - Sogo (Gintama episode 14)