Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier

Diet OCD Ala Dedy Corbuzier

Ristizona.com - Deddy Corbuzier mengenalkan metode diet terbaru bagi yang ingin mengurangi berat badan, metode ini dinamakan Obsessive Corbuzier's Diet (OCD).

Mengenal Obsessive Corbuzier’s Diet


Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) merupakan diet dengan pola 'puasa' yang dilakukan dalam rentang waktu 16 jam, 18 jam, 20 jam dan 24 jam. Diet ini menghindari sarapan pagi dan selama masa berpuasa minum tetap diperbolehkan asal tidak berkalori.

Diet OCD sebenarnya sudah populer di Amerika Serikat terlebih dahulu dengan nama Intermitten Fasting Diet. Diet ini cukup digemari karena bisa menyehatkan, memangkas banyak lemak dan menurunkan berat badan.

Klaim Manfaat OCD


Jika dilakukan secara serius hasilnya sudah terlihat efeknya dalam satu minggu, berat badan dapat turun tiga hingga empat kilogram. Selain memangkas berat badan, OCD dapat meningkatkan Human Growth Hormone (HGH) dalam tubuh manusia. HGH oleh kalangan medis dianggap sebagai hormon kebugaran karena bekerja dengan cara mengontrol dan memelihara banyak fungsi dalam tubuh. Cara diet ini bisa dijadikan pilihan bagi yang telah mencoba berbagai jenis diet namun tidak berhasil menurunkan berat badannya.

Cara Melakukan Diet OCD


Sistem diet ini adalah melakukan pergantian waktu untuk tidak makan di waktu yang mana Anda diperbolehkan untuk makan. OCD sama saja berpuasa. Bedanya OCD bukan puasa untuk mendapat pahala tapi dalam program penurunan berat badan. Lalu bagaimana cara melakukannya? untuk mendapatkan hasil dari diet ini, anda perlu mengikuti aturan 'jendela makan' dan diimbangi dengan berolahraga.

Jendela makan ini ada empat yakni jendela makan 4 jam, 6 jam, 8 jam dan puasa 24 jam.

1. Jendela makan 8 jam. Artinya dalam satu hari anda memiliki waktu makan 8 jam dalam sehari dan puasa 16 jam sehari.

Contoh: Anda makan pertama pada jam 12.00 siang maka anda bisa makan apa saja (tidak berlebihan) hingga jam 20.00 malam. Setelah itu melakukan puasa selama 16 jam. Anda baru diperbolehkan makan kembali jam 12.00 siang keesokan harinya. Selama masa puasa tersebut boleh minum air mineral, teh tanpa gula dan kopi pahit.

2. Jendela makan 6 jam. Artinya dalam satu hari anda memiliki waktu makan 6 jam dalam sehari dan puasa 18 jam sehari.

Contoh: Anda makan pertama pada jam 12.00 siang maka anda bisa makan apa saja (tidak berlebihan) hingga jam 18.00 sore. Setelah itu melakukan puasa selama 18 jam. Anda baru diperbolehkan makan kembali jam 12.00 siang keesokan harinya.

3. Jendela makan 4 jam. Artinya dalam satu hari anda memiliki waktu makan 4 jam dalam sehari dan puasa 20 jam sehari.

Contoh: Anda makan pertama pada jam 12.00 siang maka anda bisa makan apa saja (tidak berlebihan) hingga jam 16.00 sore. Setelah itu melakukan puasa selama 20 jam. Anda baru diperbolehkan makan kembali jam 12.00 siang keesokan harinya.

4. Puasa 24 jam. Artinya anda hanya makan 1 kali dalam sehari. Untuk puasa 24 jam disarankan maksimal 3x dalam seminggu.

Contoh: Hari ini anda makan jam 12.00 siang. Maka anda tidak mengkonsumsi makanan lagi sampai keesokan harinya jam 12.00 siang. kemudian dilanjutkan dengan jendela makan misalkan 6 jam dan seterusnya.

Selama masa puasa tersebut anda masih diperbolehkan untuk minum air mineral, teh tanpa gula dan kopi pahit.

Jika ingin mengetahui Obsessive Corbuzier's Diet lebih lanjut bisa melihat video Deddy Corbuzier saat membahas OCD di acara Hitam Putih disini

Anda juga bisa mengunduh e-book gratis untuk mendapatkan penjelasan secara terperinci di website resmi Deddy Corbuzier dengan alamat www.readyforfit.com