Cara Mengganti Nama Linksys Home Connection

Linksys
Ristizona.com - Linksys membuat broad line router yang dirancang khusus untuk digunakan di rumah. Untuk memudahkan setup yang mudah bagi pengguna rumahan, Linksys menyediakan nama default untuk perangkat ini. Tapi bagi sebagian pengguna hal ini dapat menciptakan kebingungan. Anda dapat mengubah Service Set Identifier, atau SSID, saat pemasangan awal dan keduanya SSID dan host name.

Apa Bisa Berganti nama?
Rumah Linksys router memiliki beberapa "nama" yang dapat diubah. Nama yang disiarkan ketika menyambung ke jaringan nirkabel adalah SSID. Nama yang digunakan saat menghubungkan ke perangkat melalui browser Web, atau mengintegrasikannya dengan server DNS, adalah nama host. Nama-nama ini bisa berbeda.

Mengatur SSID dari Quick Setup CD-ROM
Linksys merekomendasikan menggunakan instalasi berbasis CD-ROM untuk mengkonfigurasi koneksi rumah Linksys Anda. Jika Anda belum mengkonfigurasi router Anda, CD-ROM ini akan menawarkan Anda kesempatan untuk mengatur SSID untuk nama apapun yang Anda inginkan. Konfigurasi ini CD-ROM dapat digunakan setiap saat sesudahnya, asalkan router reset ke pengaturan default pabrik. Jika tidak reset, maka Anda harus mengetahui alamat IP router dan terhubung ke melalui antarmuka Web. The alamat IP router biasanya "Default Gateway" pengaturan ditemukan dalam konfigurasi IP Anda.

Mengubah Host Name
Mengubah host name dari router memerlukan konfigurasi tambahan. Untuk mencapai hal ini, Anda harus terhubung ke router dan mengetahui password admin. Secara default, password ini hanya "admin" tanpa tanda kutip. Setelah masuk ke router, Anda akan pergi ke "Siapkan tab" dan pilih "Basic Setup" tab di bawahnya. Hal ini diperlukan oleh beberapa ISP, tetapi juga dapat digunakan untuk memungkinkan router untuk menanggapi permintaan berbasis nama, seperti "http:// [routerhostnameku]", di mana "[routerhostnameku]" adalah nama yang Anda berikan.

Mengubah SSID
Dalam antarmuka administrasi yang sama, Anda juga dapat mengubah SSID. Pergi ke "Wireless" tab di bagian atas dan pilih "Basic Wireless Settings" tab yang muncul di bawahnya. Di sini, Anda akan ubah field "Network Name" dengan SSID yang Anda pilih untuk menggunakannya. Sebaiknya oranglain tidak sedang menggunakan nirkabel saat Anda melakukan perubahan ini, karena mereka akan terputus....

Itula informasi mengenai yang dapat kami berikan. semoga bermanfaat.