4 Buah dan Minyak yang Dapat Membuat Rambut Sehat

Ristizona.com - Buah dan Minyak yang Dapat Membuat Rambut Sehat | Rambut mengkilap dan sehat merupakan idaman banyak orang. Beberapa orang bahkan rela membeli produk perawatan rambut mahal untuk mencerahkan rambut yang kusam. 

Hal seperti itu sebenarnya tidak diperlukan. Apa yang Anda makan sebenarnya dapat membawa kilau dan menyehatkan rambut Anda secara alami. Ada berbagai buah-buahan dan minyak yang akan membantu membuat rambut lebih bersinar, berikut diantaranya:

alpukat
Alpukat
Alpukat mengandung vitamin E yang tinggi. Dari ukuran sedang alpukat mengandung 8 persen dari asupan vitamin E yang direkomendasikan harian. Vitamin E membantu untuk menjaga warna cerah rambut Anda dan mencegah rusak bercabang. Selain di makan Anda dapat membuat masker alpukat untuk menempatkan pada rambut Anda. Campur satu buah alpukat matang dengan 2 sendok makan yoghurt, satu telur mentah, setengah sendok teh minyak rosemary dan 1 minyak jojoba. Diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya.

Minyak
Asam lemak omega-3 dalam telur, kenari, dan ikan berlemak seperti salmon dapat membantu membuat rambut mengkilap. Minyak ini juga dapat diperoleh melalui beberapa minyak sayur atau biji rami. Protein dalam makanan ini juga membantu rambut tumbuh kuat dan sehat. Juga ditemukan dalam telur B12 dan biotin dalam telur juga penting untuk kesehatan kulit, kuku, dan rambut.

Minyak Kelapa
Ada banyak manfaat dari minyak kelapa salah satunya adalah kemampuannya untuk membuat rambut Anda berkilau dan sehat. Gunakan minyak kelapa untuk memasak ayam atau seafood. Minyak kelapa juga dapat langsung dioles pada rambut. Gosokkan ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 menit setelah itu dibilas. selain itu Minyak kelapa dapat membantu melindungi dan mengobati masalah kulit kepala seperti ketombe atau lainnya.

Buah-buahan berVitamin C
Buah yang tinggi vitamin C, seperti jeruk, peach, nanas, stroberi, dan kiwi membantu menjaga kesehatan rambut. Antioksidan dalam buah ini dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dari lingkungan serta melindungi rambut terhadap polutan. Pastikan untuk makan banyak buah-buahan tinggi vitamin C. Anda juga dapat membuat masker rambut dari jus buah-buahan.