Inilah 5 Mobil Tercanggih 2013

Ristizona.com - Semakin berkembangnya industri mobil dunia diiringi dengan semakin canggihnya mobil yang diciptakan. Sebut saja Honda, Toyota, Audi, Daihatshu, Nissan, Chevrolet, dll kini tengah berlomba-lomba untuk menciptakan mobil super canggih.

Pada tahun 2013, beberapa pabrikan mobil telah mengumbar produk-produk teranyar mereka yang di klaim memiliki segudang fitur canggih. Salah satunya adalah Audi yang telah rampung menggarap Audi A8 yang diklaim sebagai mobil tercanggih di tahun 2013.

Namun sayangnya Audi tak harus berbangga diri dulu dengan Audi A8 miliknya, Toyota sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia juga telah merampungkan mobil canggih yang diberi nama Toyota Avalon yang siap berjejer sebagai mobil tercanggih di dunia

Nah dari berbagai mobil canggih yang telah resmi diperkenalkan di tahun 2013, pastinya ada mobil yang berhak mendapatkan gelar sebagai mobil tercanggih tahun 2013. Berikut ini adalah 5 Mobil Tercanggih di tahun 2013 :

1. Audi A8
Mobil Canggih Audi A8
Mobil yang dibanderol dengan harga hampir 2 Miliar ini disebut-sebut sebagai mobil tercanggih di dunia tahun 2013. Memiiliki 500 horse power membuat sedan mewah ini layak jika dibanderol dengan harga tinggi. Apalagi Audi A8 memiliki beragam fitur yang sangat canggih diantaranya adalah sedan mewah ini memiliki Onboard Wifi yang telah menggunakan koneksi LTE sehingga memiliki kecepatan browsing yang kenceng yang dikombinasikan dengan tampilan LCD yang ada di tengah dashboard.

2. Toyota Avalon
Foto Toyota Avalon
Mobil keluarga satu ini tergolong sangat canggih. Toyota memang sengaja menggarap konsep mobil sedan mewah yang sangat cocok untuk keluarga. Meskipun banyak yang merasa tampilan dashboard Toyota Avalon sangat menyulitkan namun dibalik itu semua terdapat beragam fitur canggih yang melekat. Salah satunya adalah "eBin" yang mana sebuah tempat untuk mengisi baterai smartphone secara wireless. Jadi pengendara hanya perlu meletakkan samrphonenya ke dalam kotak eBin maka secara otomatis baterai akan terisi. Berbagai fitur tersebut membuat Toyota Avalon dibanderol cukup tinggi yatiu $38.000 - $42.000

3. Tesla Model S
Foto Tesla Model S
AS Tesla Motors sebagai produsen Tesla Model S menghasilkan mobil yang sangat mewah yang termasuk jajaran mobil canggih saat ini. Yang paling keren dari mobil listrik satu ini adalah adanya LCD komputer 17 in yang ada di tengah mobil mampu menavigasi seluruh kegiatan mobil. mulai dari browsing, download, mendengarkan lagu/film, bahkan membuka atau menutup atap mobil. Jadi tak heran jika Tesla Model S dibanderol dengan harga kurang lebih 1 Miliar rupiah.

4. Infiniti JX35
Foto Infiniti JX35
Mobil SUV garapan pabrikan asal AS yang satu ini sangatlah cocok dengan para kaum hawa yang menginginkan kepraktisan. Infiniti JX35 memiliki 4 kamera yang terpasang di sekeliling mobil yang dapat membantu pengendara ketika memarkir mobil di tempat sulit sekalipun. Sehingga pengendara mendapatkan around view yang sangat membantu. Oleh karena itu Infiniti JX35 sangat cocok untuk para kaum hawa yang memiliki kesulitan dalam memarkir mobilnya. Jadi $56.100 merupakan harga yang pantas bukan untuk mobil mewah yang satu ini.

5. Cadillac ATS
Foto Cadillac ATS
Lagi-lagi mobil asal AS menjadi salah satu mobil tercanggih tahun 2013. Cadillac ATS merupakan salah satu sedan canggih yang memiliki berbagai fitur yang sangat canggih bahkan pengendara bisa mengontrol semua kegiatan mobil dengan satu tombol. Mengubah suhu AC, melihat prakiraan cuaca, dan navigasi yang hanya menggunakan sentuhan sedikit pada dashborad LCD. Dengan berbagai fitur canggih tersebut ternyata Cadillac ATS dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sekitar $34.000 atau senilai 325 juta rupiah. Cukup murah kan.  

Komentar