Ungu Rilis Album 1000 Kisah Satu Hati


Ungu Rilis Album 1000 Kisah Satu Hati

Band Ungu lagi-lagi memberi kejutan bagi para penggemar mereka. Setelah memasukkan unsur dangdut dalam lagu "Hampa Hatiku" dalam album yang lalu, Penguasa Hati, kini mereka menyajikan unsur reggae dan pop jazz dalam album baru mereka, 1000 Kisah Satu Hati. "Dalam album ini ada hal-hal yang baru. Kami pertama kali berani mengusung warna reggae dan pop jazz," jelas vokalis Ungu (Pasha), Rabu (6/10/2010). 

Lagu dengan musik reggae, berjudul "Mabuk Kepayang", dicipta oleh Enda, sang gitaris. Sementara itu, lagu dengan musik pop jazz, "Saat Bahagia", merupakan karya Oncy, yang juga gitaris. Kalau dalam "Hampa Hatiku" Pasha berduet dengan pedangdut Iis Dahlia, dalam "Saat Bahagia" Pasha bernyanyi berdua dengan Andien. Dalam Almbum ini Ungu juga menyajikan tiga lagu dengan lirik bahasa Inggris, yaitu "I Need You", "Almost Soulmate", dan "In Time". Lirik bahasa Inggris ini dibikin atas permintaan para penggemar Ungu alias Cliquers di luar negeri.

Selain itu, kata Makki, Ungu juga ingin melebarkan sayap hingga ke tingkat internasional. Mereka ingin album yang proses membuatannya memakan waktu hanya satu bulan tersebut dirilis pula di luar negeri, seperti Eropa atau Australia.

Komentar