manfaat ASI untuk kesehatan bayi

Seiring dengan pesatnya dunia ilmu pengetahuan modern saat ini, telah banyak bermunculan susu dan beragam jenis makanan untuk bayi, sampai-sampai hadirnya berbagai produk itu pelan-pelan menggeser keberadaan air susu ibu (ASI). Padahal ASI memiliki keunggulan yang kelebihannya tak tertandingi oleh susu atau makanan untuk bayi hasil rekayasa teknologi masa kini.

Penelitian menunjukkan, sebagaimana yang dilansir harunyahya.com, bahkan bayi yang diberi ASI terlindungi dari serangan penyakit sistem pernafasan dan pencernaan. Karena ternyata didalam ASI terkandung zat-zat kekebalan tubuh yang memberikan perlindungan langsung melewan serangan penyakit. Sifat lain dari ASI yang juga memberikan perlindungan terhadap penyakit adalah penyediaan lingkungan yang ramah bagi bakteri ”menguntungkan” yang disebut “flora normal” keberadaan ini menghambat keberadaan bakteri,virus dan parasit berbahaya.

Fakta lainnya, di dalam ASI terdapat unsur-unsur yang dapat membentuk sistem kekebalan melawan penyakit menular dan membantu agar bekerja dengan benar. (hidayah)

Komentar