Benang laba-laba untuk jaket anti peluru

Dewasa ini, keberadaan benang yang digunakan laba-laba untuk membuat jaring rumahnya menjadi inspirasi tersendiri bagi ilmuwan. Hebatnya dari benang laba-laba lahirlah Kevlar, bahan pembuat jaket anti peluru.

Ilmuwan menggunakan benang laba-laba sebagai model ketika membuat Kevlar, bahan untuk membuat jaket anti peluru. Peluru berkecepatan 150 meter per detik dapat merobek sebagian besar benda yang dikenainya, kecuali barang yang terbuat dari Kevlar. Hebatnya lagi, benang laba-laba 10 kali lebih kuat dari pada Kevlar. Meski keberadaan benang ini lebih tipis dari rambut mausia, lebih ringan dari kertas, tetapi lebih kuat dari baja dan ia akui sebagai bahan terkuat didunia.

Lebih jauh disebutkan, benang laba-laba ternyata 5 kali lebih kuat dari serat baja dengan ketebalan yang sama. Ia memiliki gaya tengang 150 kilogram/meter persegi, jika seutas tali berdiameter 30 sentimeter terbuat dari benang laba-laba, maka ia mampu menahan berat 150 mobil. demikian sebagai mana dalam harunyahya.com. subhanallah

Komentar