Tips tetap cantik ketika bepergian

Anda mungkin merasa sulit tampil cantik ketika bepergian untuk liburan. Hampir bisa dipastikan bepergian -travelling- membuat stres. Apakah mengendarai mobil pribadi untuk reuni keluarga, naik kereta api untuk berakhir pekan, atau naik pesawat terbang menempuh separuh dunia. Padahal kita semua ingin tetap cantik, pun ketika jauh dari rumah. Berikut, beberapa tip kecantikan saat berlibur, perjalan dinas atau berakhir pekan.


- Tinggalkan alas bedak
Jangan oleskan alas bedak pada hari keberangkatan. Lebih baik oleskan pelembab saja. Sebelum mendarat, oleskan pelembab berwarna (tinted moisturizer) agar tampak sehat dan segar. Jika Anda sulit berpisah dengan alas bedak, terlebih dulu oleskan primer -cairan atau krim dengan dasar silikon- untuk memberikan lapisan perlindungan antara kulit dan makeup. Lapisan ini membantu alas bedak dan perona pipi melekat lebih lama dan membantu menjaga kulit agar tidak dehidrasi.

- Semprotkan air mineral
Untuk menyegarkan makeup ketika bepergian, jangan pernah oleskan lebih banyak alas bedak atau perona pipi. Lebih baik gunakan semprotan air mineral dan tambahkan sedikit pelembab.

- Serap kulit berminyak
Agar minyak tidak merusak penampilan ketika bepergian, bawa kertas penyerap minyak. Serap bagian T sesering mungkin jika perlu. Minyak yang berlebihan di wajah bisa hilang tanpa menghilangkan kelembaban sehingga Anda tampak tetap segar.

- Tambahkan sedikit shimmer
Bepergian membuat Anda tampak pucat dan lesu? Segarkan wajah lelah atau pucat dengan bedak atau krim shimmer. Oleskan tipis-tipis pada bagian atas pipi, batang hidung, dan bibir selelah apa pun Anda. Atau gunakan kombinasi perona pipi krim dan lip balm untuk menambahkan warna dan melembabkan tanpa mendehidrasi kulit.

- Tinggalkan lipstik tahan lama
Untuk memberi warna pada bibir yang tahan lama di sepanjang perjalanan, hindari menggunakan lipstik tahan lama. Lipstik ini hanya menyebabkan dehidrasi dan membuat bibir kering. Lebih baik warnai bibir dengan lip stain. Oleskan beberapa lapis, biarkan kering dan oleskan lip gloss bening. Oleskan ulang gloss di sepanjang perjalanan dan bibir Anda akan tampak seperti baru dirias.

- Oleskan lip treatment
Untuk memberikan bibir, bawa lip treatment dalam tas tangan dan gunakan sering-sering ketika bepergian. Sebagian ahli kecantikan menyarankan menggunakan medicated lip balm karena tak akan membuat lipstik luntur dan menjaga bibir tetap lembap ketika terbang. Gunakan juga di bis dan kereta api. Cuaca panas dan AC dapat membuat bibir kering.

- Atasi mata sembab
Untuk mengatasi mata sembap sesudah perjalanan panjang, masukkan es batu ke dalam waslap dan tempelkan dibawah mata. Anda akan segera tampak dan merasa lebih segar.

Komentar