Langkah Untuk Mencegah Kanker Payudara

Langkah untuk mencegah kanker payudara

Jalan kaki menurunkan risiko sampai 18%
Jalan kaki dengan meningkatkan kecepatan dan meningkatkan jumlah (bukan hanya jalan ke tempat parkir mobil ketika belanja, atau jalan di sekitar rumah) dengan jalan di sekeliling lingkungan kediaman setiap minggu dapat menurunkan risiko kanker payudara sampai 18%.

Berdasarkan studi Women's Health Initiative. Jalan kaki 10 jam atau lebih setiap minggu dapat menurunkan risiko bahkan lebih dramatis lagi. Semua aktivitas yang meningkatkan denyut jantung dapat menurunkan kadar estrogen, menstabilkan insulin, dan membantu menurunkan berat badan. Semua ini dapat menurunkan risiko kanker.

Minum teh hijau
Teh hijau mengandung antioksidan EGCG yang 100 kali lebih kuat dibanding vitamin C. Sebuah studi laboratorium yang dilakukan di Boston University Schools of Medicine and Public Health menunjukkan, EGCG mendorong sel-sel kanker untuk menghancurkan diri sendiri dan karena itu dapat menurunkan ukuran tumor dan benjolan payudara secara bermakna. Minum 5 cup sehari dan kemungkinan mendapat penyakit ini akan turun sampai 22%.

Perhatian: hindari teh hijau jika Anda sedang hamil pada trimester pertama atau mencoba hamil. Teh hijau dapat menurunkan kadar folic acid, nutrien kunci untuk mencegah bayi lahir cacat.

Redakan stres
Para periset kanker menemukan, stres kronik dapat menghambat pembelahan sel yang merupakan salah satu penyebab utama penyakit yang terkait dengan usia menua, termasuk kanker payudara. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Advanced Nursing mengungkapkan, mengucapkan kata-kata yang menenangkan seperti 'damai', 'cinta', 'tenang', atau kata-kata penenang lainnya dapat meredakan stres dan keresahan. (aura)


Komentar