Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan sesudah PHK

1. Jangan merasa malu. Satu hal yang jelas adalah: dalam ekonomi seperti sekarang ini, tak seorang pun yang akan menganggap Anda di PHK karena kesalahan Anda.


2. Jangan marah
. Anda mungkin merasa ingin mengirim email marah kepada bos atau rekan kerja. Tapi jangan dilakukan. Ini bukan cara yang baik.

3. Jangan foya-foya. Untuk mengatasi rasa frustasi, Anda mungkin pergi belanja, beli sepatu, tv dan lain-lain. Cara ini hanya membuat Anda senang sebentar. Sesudah itu tidak senang lagi.

4. Jangan menguras tabungan. Ini adalah pilihan terakhir. Pilihan pertama: kurangi pengeluaran. Pilihan kedua: cari pekerjaan temporer.

5. Jangan mencoba mengatasinya sendiri. Bergabung dengan grup pendukung di internet atau sarana pribadi orang-orang yang situasinya sama dengan Anda.

6. Jangan tergesa-gesa dalam melakukan apa pun. Bukan saatnya untuk pindah ke kota lain, meninggalkan pasangan, atau yang lainnya.

7. Jangan malas. Anda mungkin ingin tidur sore. Tapi Anda harus lawan. Lakukan sesuatu untuk mencari pekerjaan baru pada hari pertama serudah PHK.

8. Jangan mengabaikan kesehatan. Anda mungkin merasa malas olahraga. Sarapan dengan keripik kentang tampaknya menyenangkan. Hindari hal ini. Usahakan jaga kesehatan.

9. Jangan putus asa. Ini penting. Sebagian besar hidup terdiri dari hambatan. Orang-orang umumnya bisa mengatasinya dan hidup berjalan terus. Anda juga akan bisa mengatasinya. (Karen Burns/aura)

Komentar