Potongan rambut menurut bentuk wajah

Potongan rambut ikut berperan dalam kecantikan. Model rambut yang serasi dengan bentuk wajah dan tubuh dapat mempercantik penampilan. Tidak semua perempuan cocok dengan potongan rambut panjang. Begitu juga dengan rambut pendek.

Satu-satunya potongan yang cocok untuk semua perempuan, apa pun ukuran tubuhnya, gemuk atau kurus, tinggi atau pendek, apa pun bentuk wajah dan jenis rambut (lurus atau keriting) adalah rambut dengan panjang sebahu. Berikut, pilihan model rambut serasi bentuk wajah.

Wajah Oval
Cocok dengan banyak model rambut. Tampak paling cantik dengan layers di dekat tulang pipi, bibir atau dagu berapa pun panjangnya potongan rambut Anda. Hindari layers pendek yang menambah ketinggian pada puncak kepala. Potongan ini akan membuat wajah terkesan panjang. Jika rambut Anda tebal dan keriting, hindari potongan rata. Potongan ini akan membuat Anda tampak seperti piramida.

Wajah panjang
Jika rambut Anda lurus, ciptakan lebih banyak lebar dengan poni. Potongan bob panjang sedagu juga serasi dengan Anda karena menciptakan ilusi lebar. Jika rambut Anda keriting atau berombak, hindari potongan layers pendek yang menambah volume di puncak karena wajah tampak makin panjang. Hindari potongan rambut yang sangat panjang atau sangat pendek karena membuat wajah terkesan lebih panjang.

Wajah bulat
Potongan rambut terbaik adalah panjang tepat di bawah dagu. Layers dari atas ke bawah menghilangkan berat di bagian samping. Pilih potongan dengan ujung meruncing untuk mengurangi kelebaran wajah. Jika pilih potongan rambut pendek, hindari potongan rata karena mempertegas kebulatan wajah.

Wajah kotak
Paling serasi dengan layers yang membingkai wajah. Pilihan lainnya: potongan spiky pendek. Atau potongan panjang, lurus dengan layers yang dimulai di garis rahang dan diteruskan ke bawah. Hindari potongan bob terutama yang panjangnya sedagu dan poni rata. Potongan ini membuat wajah tampak semakin persegi.

Wajah bentuk hati
Untuk bentuk wajah ini, mata dan tulang pipi cenderung jadi titik fokus. Tarik perhatian ke titik ini dengan potongan layers atas lembut dan panjang jika pilih model rambut pendek. Poni belah samping juga menciptakan efek yang sama. Untuk rambut panjang, pilih layers panjang berombak yang jatuh di tulang pipi untuk menyamarkan dagu runcing. Hindari potongan poni rata dan keras, dan layers yang dipangkas. (aura)

Komentar