Model rambut serasi bentuk tubuh

Sebelumnya saya sudah memosting tentang potongan rambut menurut bentuk wajah. Sekarang giliran potongan rambut menurut bentuk tubuh.

Berikut penjelasannya:

Rambut panjang
Yang dimaksud dengan rambut panjang adalah rambut yang panjangnya melewati bahu. Rambut panjang tidak cocok untuk perempuan pendek karena membuat Anda seperti anak umur 12 tahun terus. Juga tidak cocok untuk perempuan berwajah panjang dan sempit. Rambut panjang tampak cantik terutama pada perempuan kurus dengan wajah oval atau kotak seperti Demi Moore dan Gwyneth Paltrow.
Potongan rambut panjang yang secara umum tampak cantik adalah potongan bentuk v: panjang di belakang dan lebih pendek di kedua sisi wajah. Potongan ini tampak cantik karena panjangnya di belakang dan tidak di sekitar wajah.

Rambut pendek
Rambut pendek terdiri dari berbagai variasi. Untuk mengetahui panjang yang paling serasi dengan Anda, perhatikan aset terbaik dan terburuk beserta rambut Anda. Rambut super pendek akan membuat perempuan yang sangat tinggi tampak terlalu maskulin atau tampak sangat kuat. Untuk perempuan berwajah bulat, rambut pendek dapat membuat wajah bulat tampak lebih penuh. Potongan yang lebih baik adalah panjang di bawah dagu. Jika dagu sangat lancip, hindari potongan yang panjangnya tepat jatuh di dagu. Jika Anda bermata indah, pilih potongan pendek dengan poni yang jatuhnya tepat di mata dan ditata dengan belah samping.

Potongan menurut jenis rambut
Untuk mendapatkan potongan rambut yang mempercantik wajah, perhatikan juga jenis rambut. Apakah termasuk kering, kaku, keriting, tipis, lemas, berminyak, berombak, atau rambut halus. Untuk rambut tipis yang cenderung jatuh lemas, rambut akan tampak lebih penuh dengan potongan yang lebih pendek. Rambut kasar, berombak harus diberatkan ke bawah dengan rambut panjang. Potongan pendek membuat rambut makin mekar dan keriting. Begitu juga dengan rambut poni. Jika rambut Anda keriting dan kaku hindari potongan poni karena membuat rambut makin keriting. Rambut lurus memang bisa jatuh datar, tapi akan lebih bervolume dengan potongan layers. Semoga bermanfaat. (aura)

Komentar