3 Makanan Untuk Meningkatkan Kekuatan Otak

makanan sehat, sayur

Ristizona.com - Makanan tertentu ditemukan dapat meningkatkan kekuatan otak. Makanan-makanan itu antara lain sebagai berikut:

Sayuran
meningkatkan konsumsi sayuran,terutama sayuran daun hijau tua dan sayuran cruciferous seperti brokoli dapat mencegah dementia. Periset yang meneliti kebiasaan makan lebih dari 13.000 perempuan yang berpartisipasi dalam Nurses' Health Study selama paling sedikit 19 tahun menemukan, yang mengkonsumsi lebih banyak sayuran mengalami penurunan mental lebih lambat dibanding perempuan yang makan sedikit sayuran.

Blueberry
menambahkan segenggam blueberry ke dalam serealia setiap pagi dapat membantu menjaga otak tetap tajam. Studi-studi pendahuluan terhadap hewan menemukan, yang diberi ekstrak blueberry selama 8 minggu mempunyai kinerja yang lebih baik pada tugas yang memerlukan keseimbangan dan koordinasi dibanding yang mendapatkan ekstrak stroberi, ektrak bayam, atau tidak mendapatkan ektrak apa pun. Hewan-hewan tersebut juga bisa membalikkan sebagian dari penurunan fungsi kognitif yang terkait dengan penuaan. Hasil studi diterbitkan dalam Journal of Neuroscience.

Ikan
menurut para periset Italia, menambahkan salmon, tuna albacore dan ikan lainya yang tinggi asam lemak omega-3 ke dalam diet dapat meningkatkan fungsi otak. Para periset menemukan, pria dan perempuan yang mendapatkan suplemen omega-3 setiap hari selama 35 hari mengerjakan tugas-tugas kognitif secara baik dibanding yang tidak mendapatkan suplemen.