Kapan Vitamin Sebaiknya Dikonsumsi?

Vitamin
Waktu beres-beres saya menemukan beberapa koran bekas terbitan tahun 2005, yah lumayan buat dibaca-baca dahulu sebelum diloakkan. Ada sebuah artikel yang menurutku sedikit menarik, artikel ini mengenai vitamin. Inti Isinya seperti berikut, namun sudah saya ringkas dan sedikit dirubah supaya tidak terlalu panjang.

Sebenarnya pada usia 30 tahun kita tidak terlalu membutuhkan suplemen, sebab pada usia segitu, tubuh masih terlalu relatif sehat, belum banyak terjadi gangguan penyakit.


Gaya hidup masyarakat metropolis lebih megutamakan suplemen vitamin dari pada mengkonsumsi makanan bergizi. Menurut ahli gizi yang lebih penting adalah makanan dengan nilai gizi seimbang yaitu tiga kali sehari plus dua kali kudapan.

Yang lebih membutuhkan suplemen yaitu pada saat melakukan aktivitas banyak yang menguras banyak energi, tiubuh juga membutuhkan tambahan vitamin pada saat sedang sakit, saat penyerapan makanan kurang baik dan saat nafsu makan berkurang.

Orang-orang yang berusia diatas 50 tahun lebih membutuhkan suplemen dari vitamin sebab pada usia tersebut, ada yang giginya tidak lengkap dan sulit mencerna makanan, ada juga orang lanjut usia yang tidak mau makan, metabolisme merekapun tidak sebaik ketika muda sehingga membutuhkan tambahan vitamin.

Sebaiknya kita Mengkonsumsi vitamin yang bersifat alamiah yaitu yang berasal dari makanan-makanan yang alamiah sepeti buah-buahan segar. ini lebih baik diserap tubuh dibandingkan dengan pil suplemen.

Nah, sudahkah kita makan buah hari ini?
image:google.com

Komentar