9 Makanan Untuk Kulit Sehat

9 Makanan Untuk Kulit Sehat

Ristizona.com - Bila anda ingin kulit menjadi sehat dan terlihat lebih segar ini ada beberapa makanan yang dapat membantu untuk memjadikan kulit lebih sehat. Inilah 9 Makanan untuk Kulit Sehat:

Yogurt rendah lemak
produk turunan susu rendah lemak namun kaya akan vitamin A. Bahkan bila anda mengalami masalah pada kelenjar gondok atau diabetes, inilah alasan tepat untuk menyimpan makanan tersebut.

Berry
Buah seperti plum, strawbery, blueberry, blackberry mengandung banyak antioksidan. Artinya, buah-buah ini layak konsumsi agar kulit menjadi sehat.

Salmon
kulit membutuhkan asam lemak. Bila ikan tidak termasuk dalam daftar menu anda bisa diganti dengan kenari, sayuran minyak kanola, 3 hasil yang terdapat dalam makanan tersebut sama. Omega 3 dan omega 6 penting, namun asam lemak yang membuat tubuh lebih sehat.

Teh hijau
meskipun berupa minuman teh hijau memiliki polyphenols yang memiliki karakteristik sebagai anti radang.

Air
hidrasi yang baik merupakan sahabat untuk kulit. Air disini adalah air murni, bukan air dalam sup/soda. Biasakanlah kita meminum 8 gelas setiap hari.

Alpokat
kaya vitamin B kompleks dan mengandung minyak yang berfungsi sebagai anti radang. Kandungan ini juga bisa meringankan iritasi kulit seperti kulit merah / radang pada jerawat.

Mangga
kaya akan vitamin A, bisa membenahi sel-sel kulit sehingga tak terlihat kusam. Disamping bisa membenahi sel-sel kulit, mangga hanya memiliki 70 kalori dalam setiap penyajiannya. Sehingga Ideal untuk program pengurangan berat badan.

Almond
mengandung vitamin E, membantu melembabkan kulit lebih lama. Selain berfungsi melindungi kulit dari kerusakkan dan penuaan dini almond bisa membantu lapisan kulit tetap sehat dan bersinar.

Keju
kaya akan kalsium, mengandug banyak selenium, bahan anti oksidan ini membantu memproduksi mineral yang penting untuk kulit.